Kalteng Menerima 2400 Rapid Diagnostic Test dari Pusat

0
42
IST/BERITA SAMPIT- Leonard S Ampung.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menerima 2400 unit Rapid Diagnostic Test (RDT) dari Pemerintah pusat, yang telah didistribusikan kepada empat (4) rumah sakit rujukan dan rumah sakit daerah lainnya yang berada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Prioritas penggunaan RDT ini, tentunya diutamakan pada subjek yang rentan terhadap paparan Covid-19, termasuk juga didalamnya para tenaga medis,” terang Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung, Jumat 03 April 2020.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saat ini tengah mendalami semua opsi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satunya keringanan pembayaran pajak kendaraan bermotor maupun biaya balik nama yang sedang dikaji oleh Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, Leonard S Ampung mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta menghindari kebiasaan menyentuh muka agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

Leonard juga mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan tetap waspada, meski pada bulan April bertepatan dengan bulan ramadan dan perayaan paskah ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Kita harus menjalankan ibadah dengan baik, sembari menjaga kesehatan kita,”  ucapnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)